Rabu, 21 Januari 2009

Mariah Carey Gagal Hadirkan Kejutan di Ajang Grammy

Los Angeles - Mencatatkan diri sebagai artis wanita tersukses di periode 1990-an dan kembali bangkit lewat album terakhirnya Emancipation of Mimi, siapa sangka prestasi salah satu diva musik dunia Mariah Carey di ajang Grammy Awards tidak terlalu bagus.

Hal itu terbukti dengan total raihan 3 piala yang didapatnya sepanjang karir sebelum ajang musik terbesar tahun ini dimulai meski pada kenyataannya sejumlah besar album wanita kelahiran 1970 ini sukses. Ironisnya, ketiga piala itu sendiri diraihnya lewat album perdana tahun 1990 silam.

Di tahun 2006 ini, Mariah sedikit terhibur dengan tambahan tiga Grammy masing-masing untuk Penyanyi Wanita R&B Terbaik, Lagu R&B Terbaik, dan Album Kontemporer R&B Tahun Ini. Sayang, lagi-lagi sejarah terulang ketika di tiga penghargaan berikut ia kalah bersaing dari para saingannya.

Yang berhasil mencuri perhatian justru malah U2, yang mampu meraih total 5 piala dimana dua diantaranya termasuk yang paling bergengsi : Album Terbaik dan Lagu Terbaik Tahun Ini. Selain U2, penyanyi jebolan American Idol Kelly Clarkson juga sukses mengejutkan banyak orang dengan meraih satu piala untuk kategori Album Pop Vokal Terbaik.

Meski gagal memecahkan rekor meraih lebih dari 5 penghargaan dalam satu ajang, prestasi Carey patut diacungi jempol mengingat tidak banyak artis yang bisa bangkit setelah sempat terpuruk. Go Mariah!!!!!!!

0 komentar: